Halaman

Minggu, 02 Agustus 2009

alasan memakai twitter



Kemudahan atau kesederhanaan merupakan kunci utama suksesnya Twitter. Setiap orang semakin ingin untuk berhubungan dengan orang lain dan Twitter membuatnya menjadi mudah. Twitter cukup menanyakan ”Kamu sedang apa”. Jawaban yang sangat simpel (maksimal 140 karakter) dapat dikirim dengan mudah dan cepat baik melalui handphone, instant message atau internet.

Teknologi inti dari Twitter adalah perangkat sistem pesan yang mampu menyampaikan informasi dengan konsep jejaring sosial (social networking). Dengan menerima pesan dari SMS, internet, mobile internet, instant message atau aplikasi lain Twitter menjadi semakin mudah untuk digunakan dan dikembangkan.

Kita bisa melihat bagaimana berkembangnya situs Facebook yang mengandalkan fasilitas ”status” atau kotak ”What’s On Your mind?” di atas. Update status yang kita buat akan mengundang rekan atau kerabat memberikan komentar atau feedback atas status kita

Apakah dengan Twitter kita menjadi kebanjiran informasi? Jawabannya adalah tidak. Karena Twitter sudah membatasinya. Dengan pertanyaan sederhana ”Kamu sedang apa?” otomatis tentu jawabannya sederhana pula sehingga setiap penyampai pesan tidak akan kebanjiran informasi.

Alhasil, dengan menggunakan Twitter orang akan tetap selalu saling berhubungan. Bentuk hubungannya pun sederhana. Kita tidak akan mendapatkan respon jika kita tidak memberikan informasi terbaru (update). Ini berarti bahwa informasi yang kita dapatkan adalah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita sehingga kita akan merasa nyaman. Kendali ada di tangan kita

Twitter dipercaya bisa mendatangkan peluang untuk menghasilkan pendapatan atau uang. Namun hal ini tergantung bagaimana kita mengimplementasikannya. Bagaimana bisa membuat sebuah arus informasi tanpa orang merasa terganggu dan bisa dinikmati oleh jutaan orang penggunanya.

Beberapa hal yang bisa dijadikan contoh adalah kontak atau komunikasi dengan artis atau selebritis. Hal ini sudah dimulai oleh layanan SMS Artis, kontak jodoh, dan lain-lainnya. Jika seorang artis melakukan sesuatu dan kabar tersebut bisa diterima oleh jutaan penggemar di seluruh dunia atau Indonesia tentu ini bisa menjadi peluang untuk mendulang pendapatan.

Ke depan, Para ahli atau pengembang Twitter ternyata sudah meneliti perilaku pengguna dan mengembangkan sejumlah fasilitas baru di dalamnya. Salah satunya adalah situs mobile (m.twitter.com). Dengan tampilan yang sederhana dan prinsip bahwa manusia adalah makhluk sosial. Senang mendapatkan informasi dan berbagi informasi dengan yang lain (update), berkehidupan sosial (berorganisasi) merupakan kunci andalan aplikasi ini.
( sumber: elfri.wordpress.com )


Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar