Halaman

Sabtu, 24 Oktober 2009

Bikin wajah manga sendiri

Anda pasti Pernah dengar istilah “avatar” kini beken di dunia maya, yang sering dipakai menyebut ikon grafis yang digunakan sebagai gambaran wajah penggunanya. pengguna ikon ini makin banyak contohnya pada Yahoo! Massenger ,skype, pada komentar posting blog/forum. Disini saya akan mengajarkan membuat Avatar khas manga alias kartun jepang.

 

Susah enggak membuatnya? Gampang, kok. Yang enggak perlu pintar menggambar untuk membuat avatar. Kita kan bisa minta bantuan situs yang menyediakan tool gratisan yaitu: www.faceyourmanga.com

Di situs ini, kita bahkan bisa menambah kerutan – kerutan, tanda lahir seperti tahi lalat dan bintik-bintik pada wajah avatar yang punya janggut pun bisa memasang janggut avatarnya. Bentuk wajah (bundar,persegi, atau lonjong), mata(besar atau sipit) bibir(tebal / tipis) rambut (panjang/pendek) bisa kita tentukan sendiri.

 

Untuk membuat avatar di situs ini gampang tinggal mengikuti petunjuk yang tersedia. Simpel, enggak makan banyak waktu. Nih caranya:

  1. Masuklah ke www.faceyourmanga.com. Pilih jenis bahasa yang anda  mengerti dengan mengklik ikon benderanya.untitled
  2. Pada halaman baru yang terbuka, klik “face your manga” pada baris menu di bagian atas browser. 1
  3. Halaman baru akan terbuka pilih “create” untuk memulai.3
  4. Pilih jenis kelamin untuk avatar anda4
  5. Setelah halaman untuk menciptakan avatar muncul, anda bisa mulai bereksprimen. Pilih bentuk wajah atau karakter yang anda inginkan. Situs ini menyediakan beragam opsi beragam opsi bentuk wajah berikut detail-detailnya, seperti bentuk mata,hidung,bibir, mulut, dan telinga. Anda juga bisa mengatur gaya rambut, jenis pakaian, serta perlengkapannya. Misalnya jaket,topi, dan kacamata. Pun background avatar berikut riasan yang ingin dikenakan5
  6. Setelah selesai, klik “finish”
  7. Anda perlu mengisikan data dan alamat email. avatar buatan anda akan dikirim ke alamat email tersebut.6
Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar