Sabtu, 20 Februari 2010

Nge Buzz yuk

buzz 1_cr
Google buzz , apaan tuh? Yang belum tahu, saya akan jelaskan tentang Google buzz. Google buzz dibuat oleh Google untuk menyaingi popularitas situs jejaring sosial populer saat ini, Facebook dan Twitter.
Google Buzz memungkinkan user update status, berbagi link web ataupun foto dengan rekannya langsung melalui layanan e-mail Google, Gmail. Fitur ini juga kompatibel bagi perangkat mobile berbasis Android. Bahkan akan ada aplikasi khusus Buzz untuk sistem operasi Symbian dan Windows Mobile.



Memang, teknologi Google Buzz mirip-mirip dengan fitur kunci di Facebook atau Twitter. Harapan Google tentu saja agar kian banyak user menggunakan Gmail dan menarik para pemakai Facebook dan Twitter.

fitur Google Buzz berpotensi menggoda user internet. Misalnya pesan status yang dipublikasikan, secara otomatis diindeks dan tersedia dalam hasil pencarian real time Google. Konten juga bisa di-share secara mudah di berbagai produk online Google seperti Picasa dan YouTube.
 
Google sebelumnya sudah coba berkiprah di layanan jejaring sosial, misalnya dengan situs jejaring Orkut. Namun Orkut gagal bersinar jika dibandingkan dengan Facebook. Namun siapa tahu peruntungan mereka bakal berubah dengan Google Buzz.

Nah, yang ingin mencoba Google buzz terlebih dulu harus mempunyai Akun Gmail. Yang sudah punya Gmail bisa langsung dicoba . Yang belum punya Gmail, klik disini

Dibawah ini beberapa screenshoot ketika memulai mengunakan Google buzz (klik gambar untuk diperbesar) :

buzz2 ini tampilan kita pertama kali mengunakan google buzz, klik memulai buzz

buzz 3buzz 4
setelah klik memulai buzz, sekarang kita bisa meng-update status , menambah follow dan follower , mengganti foto profil, membuat profil  dan lain – lain

buzz 5 tampilan ketika update status

buzz 7 tampilan ketika menambah follow dan follower seperti di twitter

buzz 10 tampilan ketika mengedit foto profil

buzz 11 tampilan untuk mengatur setingan Google Buzz

preview google Buzz
Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar