Jumat, 21 Oktober 2011

Tutorial Instalasi Xilinx ISE 9.2 i







Untuk memasukan program kedalam FPGA (Field Programmable Gate Array), kita pastinya membutuhkan software khusus. Kebetulan kampus saya menggunakan FPGA product dari Xilinx dengan jenis SPARTAN 3E. Jadi saya menggunakan software paket dari Xilinx yaitu Xilinx ISE 9.2i. Berikut adalah tutorial carca menginstal Xilinx ISE 9.2i.




1. Download program softwarenya. Kamu bisa download dengan beberapa versi di web Xilinxnya langsung (http://www.xilinx.com/support/download/index.htm) terlebih dahulu register untuk mendownload. Lalu extract filenya. Untuk mulai menginstall programnya, kita pilih file setup.exe.




2. Kemudian mulai muncul kotak kotak setup wizard seperti gambar dibawah ini. Kemudian pilih “Next>”.


3. Kemudian program akan meminta Registration ID. Masukkan 16 digit serial numbernya. Kemudian pilih “Next>”

4. Kemudian kita diminta menyetujui software licensenya. Beri tanda centang pada kotak yang bertuliskan “I accept the terms of this software license” yang berada dibawah. Kemudian pilih “Next>”. Wizard akan meminta kita menyetujui software licensenya sebanyak 3 kali, jadi lakukan langkah yang sama untuk ketiga-tiganya.



5. Setelah itu, kita diminta untuk memasukkan alamat direktori dimana semua file extractan Xilinx akan disimpan nanti. Kemudian pilih “Next>”.



6. Langkah selanjutnya akan muncul kotak dialog “Select instalation Option”. Disini akan dijelaskan tentang informasi informasi tentang bagian bagian dari paket software ini. Kita hanya perlu memilih “Next>”.


7. Kemudian akan muncul kotak dialog “Begin Installation”. Disini ditampilkan lagi ringkasan informasi tentang Xilinx. Disini kita hanya perlu memilih “Next>”.


8. Setelah itu program akan mulai diinstal. Tunggu beberapa menit sampai installing berjalan 100%.


9. Selesailah instalasi Xilinx. Sekarang Xilinx siap digunakan.




Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar