Halaman

Rabu, 26 Agustus 2009

Update status facebook dan twitter sekaligus

Ada dua situs jejaring sosial yang tengah digandrungi masyarakat dunia: Facebook dan Twitter. kabarnya keduanya tengah berlomba-lomba menjaring pengguna dari seluruh belahan dunia. iapa itu twitter klik disini
Terlepas dari mana yang paling cocok dengan kita, tak ada salahnya bila kita sekaligus mamputwitter-facebook menggunakan keduanya, dengan cara yang gampang pula. Memang sih, Facebook memiliki kelebihan disisi interface yang lebih fleksibel. Disini kita bisa menemukan sejumlah game, kuis, bahkan kita diberi kesempatan membuat aplikasi berbasis Facebook agar bisa dinikmati seluruh pengguna Facebook di seluruh dunia.

Tapi jangan salah, tidak semua orang butuh itu. Twitter menawarkan interface yang lebih sederhana. Tidak dirumitkan dengan sejumlah halaman foto, video dan semacamnya, cukup di satu halaman kita bisa mengakses semua info dari teman dan sebagainya.
Jika sudah begitu, ada diantara kita yang takut ketika harus memiliki dua akun ini. Salah satu alasannya, karena takut jadi tidak diurus atau repot karena harus membuka satu persatu situs tersebut. Apalagi jika Anda menikmatinya secara mobile via ponsel.
Kini tidak perlu takut lagi. Saking fleksibelnya, beberapa orang mengembangkan aplikasi Twitter di Facebook. Fungsinya tidak lain dan tidak bukan untuk mempermudah kita dalam mengontrol dua akun yang berbeda.
Caranya mudah kok.

  1. Buka akun Facebook Anda lewat komputer atau browser web ponsel Anda. Lalu kunjungi link ini http://www.facebook.com/apps/application.php?id=2231777543. Intinya lebih baik Anda log in dulu ke akun Facebook agar selanjutnya bisa lebih mudah.

  2. Link tadi merupakan link menuju aplikasi Twitter on Facebook. Seperti biasa saatkita masuk ke dalam aplikasi Facebook, klik Allow pada notifikasi yang muncul, atau dalam bahas Indonesia disebut Izinkan.

  3. Halaman baru akan muncul berisi kolom lo in Twitter. Masukkan username dan password Twitter Anda lalu klik LOGIN.

  4. Untuk mensinkronisasikan status Twitter dan Facebook Anda, klik "link Allow Twitter to Update your Facebook Status". Lalu klik Allow update status. Selesai.
Sekarang Anda tidak perlu buka Facebook dan Twitter secara terpisah. Namun yang penting, untuk Anda pengguna Twitter Mobile dan Facebook Mobile, dalam saat bersamaan Anda bisa mengubah status baik di Twitter maupun di Facebook hanya melalui aplikasi Twitter atau situs Twitter Mobile saja.
Bookmark and Share

1 komentar:

  1. kalo saya pake aplikasi TweetDeck untuk update twitter dan fb sekaligus :D

    BalasHapus