Halaman

Minggu, 26 Juli 2009

mengenal lebih dekat iGoogle


Pernah dengar tentang iGoogle? iGoogle adalah bentuk personalisasi tampilan search engine Google.Jelasnya begini. Kalau kita membuka Google.com atau Google.co.id, biasanya yang muncul adalah tampilan standar pencarian Google dengan kolom pengisian dan beberapa pilihan link.
Nah, isi utama iGoogle sebenarnya juga tampilan untuk pencarian, tapi bisa ditambah dengan berbagai kolom lain yang disebut Gadget (sama dengan gadget di blogger*blogspot). Gadget adalah semacam elemen halaman atau kolom-kolom tersendiri dengan konten yang bermacam-macam tergantung sumbernya.
Kalau anda pengguna RSS reader, ya semacam itulah gadget. Ada yang berisi berita dari berbagai situs besar dunia semacam CNN, NY Time, BBC, atau kalau dikelompokkan per tema ada berita teknologi, entertainment, lifestyle, olah raga dsb. Pengin yang berbahasa indonesia? Ada juga, seperti dari Liputan 6, Antara, BBC Indonesia, bahkan dari situs Linux.or.id. Bosan baca berita? Pasang saja gadget untuk game, nonton video dari youtube, gambar dan foto dari berbagai situs, ramalan cuaca, humor,Chatting, facebook ,twitter dll ... atau pangen liat email dari Gmail, Yahoo, dll pokoknya banyak pilihannya deh. Bahkan sekarang tampilannya pun bisa diubah-ubah dengan tema yang sudah tersedia.
pangen punya igoogle sendiri caranya buat email di gmail, lalu cari di google : igoogle ,lalu buat sendiri tampilan igooglemu dan gadget yang kamu inginkan.

Bookmark and Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar