Halaman

Selasa, 14 Juli 2009

Yuk, nyari duit di game online


Apa jadinya jika kita bisa beraktivitas seperti dunia nyata di dunia maya. Hanya di Bl@zzworld, portal game online besutan PT Blantika Zemesta, hal itu bisa terjadi. Portal game ini mengklaim semuanya sesuai aslinya di dunia nyata.

"Suasana, jalan, gedung, tempat bersejarah bahkan tenant-tenant yang ada di sini kita buat seasli mungkin. Bahkan transaksi jual beli pun bisa dilakukan," jelas Komisaris Utama PT Blantika Zemesta, Yunus Ciptawilangga.

"Dan tak hanya itu, kita juga bisa cari pacar di sini," katanya. Dengan konsep menggabungkan antara komunitas online, belanja online dan game 3D online, Bl@zzworld menjadi ajang gaul 3D interaktif terlengkap pertama di dunia. Tak hanya itu, game ini dikembangkan 100% oleh anak bangsa.

"Konsep Bl@zzworld yang pertama di dunia. Itu sebabnya konsep ini kita daftarkan paten di Dirjen HAKI, Departemen Kehakiman RI dan United States Patent and Trademark Office-United Stated Departement of Commerce," ungkap pria berwajah oriental ini.

Yunus juga menambahkan, hal lainnya yang membuat Bl@zzworld unik adalah konsep e-commerce dimana pengusaha atau perorangan bisa melakukan aktifitas bisnis di dalam dunia maya. Hanya dengan investasi Rp 3 juta, siapapun bisa menjadi tenant di dalam game online tersebut.

"Dengan ukuran 3x6 meter in game atau 18 meter per segi in game siapapun bisa buka usaha di sini. Cukup investasi Rp 3 juta dan membayar 5 persen dari setiap total transaksi per bulan atau minimum Rp 500 ribu per bulan," katanya menjelaskan.

Dalam Bl@zzworld, para pemain baru akan diberikan avatar dibekali uang dalam mata uang Bl@zzworld yang disebut Gen. Uniknya, 1 Gen setara dengan 1 Rupiah. Sehingga semua transaksi yang ada di dalam Bl@zzword bisa dibawa ke luar ke dalam dunia nyata.

"Jangan takut tertipu. Itu lah bedanya kami dengan yang lain. Semua tenant yang ada di sini telah melalui proses survei yang panjang. Jadi transaksi bisa berlangsung aman tanpa rasa khawatir sedikit pun," tegasnya.

Bl@zzword sendiri saat ini sudah ada komunitasnya. Dan menurut Yunus, mereka yang baru masuk akan memiliki keinginan yang tinggi untuk belanja dan melakukan transaksi.

"Karena avatar yang kami berikan kalau buat cowok adalah kurus dan botak. Sedangkan cewek gendut dan tidak terawat. Agar berpenampilan menarik mereka harus melakukan apa yang harus dilakukan seperti di dunia nyata. Misalnya saja ke salon atau beli baju baru. Dan untuk itu berarti ada transaksi," terang pria berwajah oriental ini.

Bl@zzworld sendiri menghadirkan suasana sama persis dengan aslinya. Ada interaksi sosial dengan pemain lainnya dengan fasilitas chat. Atau menjadi sosialita dengan berbelanja dan hang out di mal.

"Berinteraksi, belanja, makan, minum, bekerja bahkan cuaca pun kita buat seperti aslinya. Dan menjadi kebanggaan bagi saya karena ini adalah ciptaan orang Indonesia 100 persen," pungkasnya. (Sumber : detikInet 12/07/2009)

Bookmark and Share

1 komentar: